Wong Cilik di Enggo Rebutan

Judulnya agak lucu, tapi ya memang begitu kenyataannya. Pengangguran dan Kaum Cilik saat ini lagi mendapat angin surga dari berbagai media. Ya tapi tidak jadi mengapalah ? … belum tentu setahun sekali pengangangguran dan kaum cilik jadi selebritis bagi orang-orang kota dan para politisi. Mudah-mudahan bisa jadi suatu jalan menuju ketercukupan untuk makan sehari-hari.

Yang rada aneh kali ini adalah saingan antara Politisi dan Paranormal. Mereka beramai-ramai untuk mengambil hati kaum susah. Loh kok saingan antara Politisi dan Paranormal.

Ya iyalah … masa ya iyadong (mengutip bahasa gaulnya ditelevisi-televisi ala artis sinetron)

Coba lihat perilaku paranormal selebritis saat ini (paranormal yang sering nongol di tivi). Mereka berlomba-lomba untuk menjual solusi bagi orang yang nganggur, miskin dan pengin jabatan. Dan tidak tanggung-tanggung mereka sampai berani pasang iklan di media elektronik dengan jumlah tayang yang lumayan per harinya. AMbil contoh : Iklan disalah satu televisi yang menggambarkan orang kesusahan atau kerjanya tidak meningkat-ningkat. Mereka di suruh mengirimkan sms maka akan dikasih solusi lewat sms pula. wela dalah solusine dikasih sms.

Anda punya masalah dengan kerjaan ketik REG XXXX maka saya akan jawab dengan singkat, he he he Lain hal dengan para pollitisi, mereka juga menggunakan metode yang sama dan sasaran yang  sama.

PILLIH SAYA ( wekekek) nanti akan saya bangun pabrik, bangun sawah dll…. Memang sih pada golongan yang tersebut di judul itu menempati posisi pertama untuk meraup suara dan keuntungan.

Persamaannya

1. semua menggunakan media elektronik untuk menggaet orang

2. semua menggunakan konsep marketing untuk menjual dirinya, yaitu dengan beriklan sebanyak-banyaknya supaya sering nongol di teve hehehe

3. hmmm ada lagi enggak yahh persamaannya

Ya kalau saya sih berharap, mudah-mudahan jawaban atau janjinya bener-bener benar dan tepat solusi nya untuk mengatasi masalah bangsa saat ini.

Dengan mengirim sms trus besoknya jadi kaya ???…

Dengan memilih salah satu atau salah dua para politisi di televisi, besok bisa jadi PNS xixixxix….

4 thoughts on “Wong Cilik di Enggo Rebutan

  1. Halo kang………………. Kangen aq numpak vespa bareng sampeyan kang…. oh yo kang, melu ngomentari tulisan….!! sakjane ki politisi karo paranormal podo ae karo wong cilik, yo butuh duit, mung carane golek duit ki lbh pntr lan terencana, bedo karo wong cilik biasa (nuwun sewu) seng ra pati ngerti! dekne ngelakoni opo ae seng menurut dekne menghasilkan masio ngisin2-i yo iso untung yrn untung, he3x ra nyambung yo!! ngono kui aq!!yo podo karo poro dukun lan politisi kui mau, mereka mencari uang lwt itu jg dn untung2an, yg paranormal mncr org bdh yg prcya yg pltisi mncr org bodoh yang mau diperdaya… jadi sekarang terserah kita mau jadi yang mana… lak yo bener to mskpun ra nyambung!!!(iras2 nyambung silaturahmi kang)

  2. Ayo apa lagi yang akan di iklankan, janji-jani sudah, kelebihan sudah, oh…………….sekarang tinggal mengiklankan ini aja “Anda terlalu kaya, takut kecolongan atau kerapokan, jangan disimpan harta anda. Mending di kasih saya aja”. Hua ha hua ha hua ha hua ha……………….Di jamin ludes…………..

  3. Wong cilik jaman saiki soyo mendelik, geneo rapodo kroso po, yen wong deso kae rak soyo susah, opo-opo larang yen duwe barang utawo panenan kae hasile yen di ijolake duwik rak sepiroo , bedo karo wong-wong kota opo maneh sing diarani wong duwuran, walah ngungkuli ratu, to gampang arep opowae tinggal celuk-celuk wis ra sumbut

  4. ayo gabung aku wong sumberlawang, desaku pendem, konco koncoku sing disik, sekolah ono STM sakti tahun 1979,
    sopo wae sing kenal aku wis kebingungan goleki konco konco, sopo ngerti ono sing inget colek aku yo, ha ha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s