Jadi Angka Nol, Siapa Takut …

Orang bilang nilai nol itu sangat mengecewakan, menyedihkan dan sebagainya. Semua makna tentang angka NOL berbau negatif dan cenderung destruktif terhadap kejiwaan seseorang yang mendapatkanya. 

Yang jadi pertanyaan, apa benar demikian parahnya, sehingga angka NOL dijadikan kambing hitam untuk segala penilaian ketidak berhasilan ?….

Saya pikir kok tidak yaaaaa ….

Mari kita uraikan, angka NOL akan memiliki nilai kesempurnaan jika ia (angka Nol) itu melekat pada angka lain. Namun akan sebaliknya, jika angka Nol dilekati oleh angka lain maka, ia akan menjadi pelemah atau bahkan tanpa arti sama sekali.

Hal ini, menunjukkan bahwa angka nol itu mempunyai fungsi sebagai pelayan bagi angka lain, begitu juga dengan kita sebagai manusia. Manusia sebagai makhluk sosial mempunyai ketergantungan antara individu yang satu dengan individu yang lain.

Jika setiap manusia mampu mempoisisikan dirinya sebagai angka Nol, dalam setiap kegiatan apapun maka akan damailah dunia ini. Karena nilai seseorang akan saling dilengkapi oleh orang lain, dan menanggalkan nilai-nilai egois yang ada.

– Yang miskin akan melengkapi kekurangan si Kaya, begitu sebaliknya.

– Yang berkuasa akan membutuhkan bawahan, begitu sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s