Out Side The Box

Suatu saat saat saya ngobrol dengan seseorang. Ngobrol ngalor-ngidul begitu saja, tanpa ada tema yang disepakati bersama. Tapi kok ya enak juga ngobrasnya ….

Apa gerangan yahhh ? …..

Dalam benaku nanya begitu, trus saja begitu ngobrolnya semakin lama semakin asyik.

Nah, yang mau aku sampaikan…

Dalam kondisi teresbut saya sebagai individu dan orang tersebut sebagai individu sama-sama berpikir seandainya saya di posisi dia, kira-kira apa ya yang enak untuk di bicarkan. Nah, pemahaman semacam itu belum aku punyai, dulunya  ya mengalir begitu saja. 

Baru-baru ini, aku temukan dalam (cuma lupa, nemu di mana yah ? ….) yang jelas aku nemu begitu saja, dan bukan keluar dari ideku. Yaitu Think Out Side The Box ( ndak tau bener apa salah nulisnya, ya wis kalo salah mohon dimaafkan yahhh ..), yang artinya mulailah kita berpikir dari sisi orang lain, dan jangan melulu berpikir dari dalam diri kita. 

Kita harus memahami cara orang lain paham, dan jangan memaksa orang lain untuk sepaham dengan kita. Jika kita sudah mulai berpikir keluar dari ranah pikir kita dalam menyikapi suatu masalah, maka egoisme yang menempel kaya peranko di diri kita lama-lama akan mulai kita tanggalkan. Ya suatu saat egois itu perlu ( ha ha ha,… tapi kapan ya egois itu diperlukan? ).

Wis intinya, kira-kira begitu.

Jika ada yang mau menambahi silakan ….

Jika ada yang mengurangi ya Jangan ….. ( kalo mau mengurangi bikin blog sendiri saja,… xixixxi )

Jika ada yang mau kasih kritikan di perbolehkan, apalagi saran hmmm,…. sangat di terima dengan senang hati lohhh.

dan ingat semuanya gratis – tis – tis, tanpa di pungut speserpun kaya di toilet terminal …. ha ha ha

4 thoughts on “Out Side The Box

  1. yo pancene benere,nek awak dw mikir opo jare pikirane dw yo bakalan mandeg….koyo kali kebeken pasir karo gragal……

Tinggalkan Balasan

