Hari yang Melelahkan

Sore, itu hujan gerimis dan disusul hujan yang lebat disertai angin. Ya ampun pikirku, sudah hampir tiga hari berturut-turut kondisi yang hampir sama dan waktu yang hampir sama.

Untuk mengisi waktu luang, akhirnya ku buka laptopku dan mengakses internet. Pas sedang asik-asiknya main internet tiba-tiba internetnya dc, waduh apa lagi nih …..

Akhirnya cek jaringan yang sana dan yang sini,.. akhirnya ketemu masalahnya, yaitu backbone nya mati…. kutunggu beberapa saat tidak nyala-nyala juga. Telpon sana-telpon sini, ya…. wong namanya bingung yaaa…. mbok-mbok di marahi pelanggan….

akhirnya cukup menerima nasib saja…. nunggu sampai nyala. Wong kondisi masih hujan lebat dan malam lagi, lagian btsnya diatas gunung duhhhhhh…. jalann becek lagi… dan tidak ojek sisan….

Akhirnya kuputuskan besok pagi-pagi sekali berangkat ke gunung menjenguk sang bts,…

Akhirnya pagipun tiba, waktunya ngantor,…. ahhhh. Sampai dikantor ternyata ada teman untuk diajak untuk naik gunung sambil bermotoran, dan boncengan lagi.

Tanpa ba bi bu,… langsung tancap gas menuju gunung. Sampai di tengah jalan motornya mau lompat sendiri, untunlah temanku jago banget mengendarai motornyaa……. dengan sigap dia tancap lagi gasnya….

Akhirnya sampailah dipuncak dan ketemu dengan sang BTS, sesampainya disana,….. aku berdua terheran-heran dan agak lega sedikit, ternyata masalahnya cuma MCB nya pada turung semua, alias njegleg. Ada lebih dari 5 MCB kalo enggak salah, dan semuanya njegleg semua…. duh…. harusnya sih bisa tinggal naikin saja. cuma ya nasib lah,… atau memang seharusnya kita jalan-jalan ke gunung hari itu.

Setelah dianggap semua selesai, akhirnya turun gunung kembali ke kantor, sesampai di kantor istirahat sebentar,.. dan tiba2 ada telpon masuk.kluntiing-klunting-klunting,…  hmmm sapa lagi gerangan nihhhh, ternyata customer, yang komplain koneksinya lemot. DUhhh apa maning kiiiyeeeeeeeee……

Akhirnya cek sana-cek sini ndak apa-apa disisi jaringan,.. hehehe Alhamdulillah.  Dan kuputuskan menjelang magrib untuk kepelanggan. Ternyata eee ternyata ada yang nyusup ke router customer, via ssh…. dalam ati.. iseng banget nih orang. Akhirnya bikin “rule ssh drop” di routernya.

Pulang dari customer menjelang isak, dan melewati hamparan sawah nan luas dan gelap…. yahhhh ngebut saja, yang penting masih ada temen ,.. hehehe

Sampai di rumah mampir kantor bentar, dan buka aplikasi jaringan,.. dan betapa terkejutnya aku… ada saja yang masih usil ternyata …. ada yang scan ip, dan bikin kacau koneksi di customer, dampaknya yaaaa amat sangat gak enak banget dengan customer.

Dan setelah di amati,… nih orang g cuma scan saja, tapi memaksa menggunakan ip customer untuk dipakai sendiri, dampaknya yaaaaa.. konfliklah.

terus di amati terussss sampai ketemu ada sesuatu yang beda dalam ip tersebut, yaitu mac addressnya sama,… ya wis macnya di drop wae… hehehe.

Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s