Keajaiban Ayam

Tulisan ini bukan bermaksud untuk menunjukkan adanya keanehan atau kejanggalan pada seekor ayam, yang bisa dijadikan komoditi berita pagi oleh media masa ataupun media cetak. Sehingga orang berduyun-duyun untuk datang menyaksikan sang ayam ajaib. Sama Sekali BUkan saudara-saudara semua…

Namun tulisan ini juga bukan cerita fiktif hasil olah akal-akalane manusia, seperti dalam panggung sandiwara, ini benar-benar cerita nyata yang saya alami sendiri. semoga bisa dijadikan renungan.

Dirumah, saya mempunyai indukan ayam hias yang sedang punya momongan enam ekor anak ayam. Suatu hari saya lupa mengecek kaleng yang berisi air minum  untuk para ayam-ayam tersebut. Esok hari, Pagi harinya (red) saya tambahi kaleng air minum tersebut denga air yaang saya ambilkan dari sumur.

Nah disini mulai terlihat keaneham dari ayam-ayam tersebut, terutama para anak ayam. Sekitar lima menit kemudian terdengar teriakan anak ayam seperti sedang kesakitan hebat. Biasanya ada ayam jagonyanya tetangga yang nakal sedang mengganggu. Kemudian saya tengok ke kandang, apa yang terjadi …. Masya Allah……, Dari keenam anak ayam empat diantaranya klenger semua, bahkan dua diantara empat tersebut sudah sakaratul maut….. Duh saya jadi bingung apa gerangan yang terjadi…. apa akibat air dari sumur, padahal sumur tersebut untuk sumber air kehidupan sehari-hari.

Saya tunggu agak lama, yang satu akhirnya mati…. yang satu lagi sudah kejang-kejang, mau langsung saya buang kasihan. Akhirnya kandang ayam saya tutup dan si Babon ayam (emaknya si ayam) juga saya masukkan.Karena hari sudah hampir siang, waktunya masuk kerja. Dalam hati saya, muungkin nanti sore  ayam-ayam tersebut pada mati semua, atau paling enggak tinggal dua ekor (sedih deh)

Sebelum saya berangkat saya sempatkan liat ke kandang, ehhh, malah anak ayam yang kejang-kejang tersebut di patokin sama emboknya, saya pikir gila nih ayam, gak tau anaknya lagi sakaratul maut, malah di totolin. hmmm biarlah,… keburu telat, malah nanti kena potong gajine.

Sore hari, selepas saya pulang, saya main-main dulu dengan anak dan tiba-tiba teringat ayam-ayamku yang tadi pagi sudah mau mati….. kok gak terdengar suaranya. Akhirnya aku liat ke kandang dan aku liat, Subhanallah…. apa yang terjadi,….. ayam-ayam tersebut sudah semua, termasuk yang sudah kejang-kejang, sore harinya sehat semua. Bahkan sampai cerita ini  saya tulis, para anak ayam tersebut masih seger buger…

Saya jadi merenung…… dengan teknik apa si embok ayam ini bisa menyembuhkan para anak-anaknya yang sedang sakarat semua? Bahkan sampai saat ini saya masih bingung…..

Dan untungnya, kemungkinan air sumurnya tidak kenapa-kenapa. Mungkin ini jadi pelajaran buat kita semua, bahwa para embok ayam punya obat yang maha ampuh untuk anak-anaknya. Mungkin juga manusia, para ibu punya obat alami untuk anak-anaknya yang tercinta, dengan kasih sayangnya mampu untuk mengobati sakit yang diderita anaknya. Mungkin dokterpun tidak punya resep tersebut, hanya ibulah yang punya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s