STACK

Suatu ketika ada rekanku yang baik curhat,…..

Di tempat kerjanya mengalami Stack …. , dia merasa bingung karena tidak bisa ngapa-ngapain melihat kondisi di tempat kerjanya. Dia merasa tidak punya akses untuk sedikit memberikan sekedar masukan sebagai sumbangsihnya dalam perusahaan, dia hanya bisa mengerjakan apa yang jadi kesahariannya saja. Namun dengan melihat kondisinya seperti yang dia ceritakan, dia merasa sedih juga.

Mengapa Stack tanyaku,…

“gak taulah jawabnya”

loh kok bisa,  tanyaku lagi,…

“ya begitulah adanya, saat ini”

hmmmmmmm….

Sambil googling,… kucari arti stack …. (he he he),…. maklum bingung juga ngartikannya

Akhirnya ketemu juga artinya,…. Stack artinya tumpukan…..

Dalam aliran data, terdapat istilah LIFO, FIFO, MIMO, weheheh opo maneh kuwi yooo

Tapi yang dia maksut ternyata bukan pemrograman, tapi kondisi tempat kerja yang dari tahun – ketahun mengalami proses declinasi. Owww itu to yang di maksut dalam hatiku. Namun tak apalah, wong kadung menyebut istilah LIFO, FIFO, MIMO jee… tengsinlah kalau tidak dilanjut. (hehehheh)

Ada beberapa hal dari ceritanya yang bisa saya ambil kesimpulan, dalam perusahaannya masih mengadop LIFO atau FIFO.

LIFO (Last In Fisrt Out) dalam perusahaan jika ini dilakukan saat ini memang agak aneh menurut saya,  kalau FIFO (Fisrt In First Out) ini masih agak mending, melakukan pekerjaan sesuai sekala prioritas. Harusnya kedua metode ini harus mulai ditinggalkan.

Saat ini persaingan untuk meningkatkan kualitas perusahaan begitu ketatnya, jadi seberapa banyak data yang mampu diambil dilapangan dan seberapa banyak data yang bisa diolah menjadi sebuah Tujuan dari perusahaan. Intinya adoplah metode MIMO (multiple In multiple Out) begitu kira2. Ditambah mulailah jemput Bola,…… dekati Bola sedekat-dekatnya,… olah bolanya,… gocek kanan, gocek kiri,… giringlah menuju gawang dan jadikanlah Goal.

Kalau masih Stack juga,… mari dimari disharing disini apa kira2 yang jadi kendalanya ….

One response to “STACK”

  1. Salah lidah !!
    Lidahjawa pendek.

Leave a comment